Kamis, 26 September 2013

KEMAH HW



PERKEMAHAN HIZBUL WATHAN
SMP MUHAMMADIYAH SEMIN DI REST AREA BUNDER 24 S.D. 26 MEI 2013


Menindaklanjuti  Kalender kegiatan akademik di SMP muhammadiyah Semin terutama bagi siswa kelas VII kegiatan HW diakhiri dengan acara perkemahan. Pada tahun pelajaran 2012/2013 ini bagi kelas VII yang akan naik ke kelaas VIII diwajibkan mengikuti kegiatan tersebutpakan latihan. Perkemahan pada dasarnya merupakan latihan hidup bermasyarakat dialam terbuka dengan menggunakan dengan menggunakan kemah atau tenda sebagai tempat bernaung dari panas dan hujan. 
Kegiatan Perkemahan Hizbul wathan mempunyai maksud dan tujuan diantaranya : 
a.       Mempraktekan sistem hidup berjamaah atau beregu sehingga diharapkan anak akan terdidik untuk hidup rukun berlatih bekerjasama dan saling menhargai dan menghormati untuk meraih keberhasilan bersama.
b.      Mempraktekan hidup sederhana (qanaah) dan mandiri, dengan ini dimaksudkan akan akan memilikin stamina bertahan untuk menghadapi kesulitan hidup yang pada muaranya dapat membentuk pribadi yang tangguh tahan uji pantang menyerah dalam menghadapi permasalahan.
c.       Mengagumi karunia Allah yang tak terhingga banyaknya dan manfaatnya, dengan kegiatan ini siswa dihadapkan pada realita hidup dan diajak untuk dapat menghayati betapa banyak nikmat Allah yang di karuniakan kepada kita, dengan demikian diharapkan siswa terlatih untuk dapat bersyukur atas segala nikmat yang telah dikaruniakan kepad kita. Demikian disampaikan Bapak wardiman, S.Pd. selaku Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah semin dalam amanatnya di Upacara pembukaan perkemahan HW 24 Mei 2013 di Rest area Bunder.  Perkemahan ini diikuti sejumlah 127 siswa dengan 7 pembina yaitu Bapak Wakija SH, Berno Suseno Eko Putro S.Pd. Agus Susila S.Pd. Bambang Sarjono, S.Pd.  Ibu Hj. Sri Sudarmi S.Ag, Sutriyanti  S.Pd. I dan  bapak Sudadi. Kegiatan perkemahan berjalan lancar semua siswa sehat dan berhasil mengikuti seluruh rangkaian kegiatan. Sebagi tanda keberhasilannya setiap siswa diberikan sertifikat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar