Minggu, 29 September 2013

UPACARA DENGAN AUBADE





UPACARA BENDERA SETIAP HARI SENIN
DI SMP MUH SEMIN DIIRINGI DENGAN AUBADE

Upacara Bendera merupakan salah satu identitas bangsa, dibalik wujudnya sebagai benda mati, terserat sebuah kisah bagaimana perjuangan para pahlawan dalam merebut dan memerdekakan sebuah Negara. Melalui upacara bendera yang diselenggarakan disekolah-sekolah di situlah pengharagaan atas perjuangan para pahlawan terhadap bangsa ini.  Begitu berartinya sebuah bendera bagi suatu bangsa sehingga para pahlawan rela mengorbankan jiwa dan raga untuknya.

Sejalan dengan idealisme diatas SMP Muhammadiyah Semin berupaya meningkatkan kegiatan Upacara bendera di hari senin dengan menggunakan iringan Aubade, diharapkan dengan iringan ini mampu meningkatkan kekhidmatan kegiatan tersebut.
“Mengiringi Upacara bendera dengan Aubade sangat menyenangakan”, demikian di ungkapkan Rina Novia siswa kelas IX A peraih beas siswa prestasi tahun 2013 wakil dari SMP Muhammadiyah Semin yang kebetulan menjadi petugas aubade.
Kegiatan untuk mengiringi Upacara bendera dengan aubade ini sejalan dengan kegiatan ekstrakurikuler Drumb band. “Anak anak menjadi lebih bersemangat dan rajin untuk mengikuti latihan dengan di maksimalkanya drumb band untuk mengiringi kegiatan upacara bendera di setiap hari Senin “ demikan di sampaikan Bapak Wakija SH, Pembina Ekstrakurikuler Drum band SMP Muhammadiyah Semin.
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar